Kamis, 11 Oktober 2012

pengertian desain grafis



MANFAAT DESAIN GRAFIS
Desain grafis adalah suatu cara komunikasi dalam bentuk visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Pada umumnya orang akan lebih cepat menerima pesan dalam bentuk visual dibanding dalm bentuk teks. Bentuk visual juga lebih universal ditangkap oleh manusia denga berbagi latar belakang yag berbeda.
Desain grafis banyak dimanfaatkan dalam desain komunikasi dan fine art.  Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.
Dalam praktiknya Desain Grafis digunakan untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya
Poster atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar. Pengaplikasiannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Karena itu poster biasanya dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat.
Poster bisa menjadi sarana iklan, pendidikan, propaganda, dan dekorasi. Selain itu bisa pula berupa salinan karya seni terkenal
Semua orang suka poster, entah itu anak atau orang dewasa. Poster itu seperti objek di dinding yang menarik mata mereka. Karenanya poster salah satu media terbaik untuk promosi. Dengan permainan warna dan ilustrasi yang sesuai, anda akan mampu membuat mencuri perhatian orang yang memandangnya.
Bagi anak-anak poster adalah media keceriaan mereka, sementara bagi sebagian orang dewasa, poster bisa jadi media terapi untuk hal-hal tertentu. Di dunia bisnis poster menceritakan banyak hal tentang suatu produk secara singkat, jelas dan artistik. Semua orang suka gambar dan sebuah gambar bisa mewakili jutaan kata-kata.
Berikut adalah beberapa contoh poster yang dibuat dan dicetak oleh ayuprint / percetakan ayu Karawang.




Di bawah ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan untuk mendesain poster sesuai kebutuhan anda.
1. Buat poster anda unik
Sifat manusia adalah menyukai sesuatu yang baru dan menarik, karenanya buat desain anda unik dan membuat mereka menjadi kunang-kunang yang tersihir lampu-lampu neon.
2. Maksud yang jelas
Sebuah poster yang tidak memiliki maksud jelas, membuat penikmat poster mengkernyitkan dahi, tentu akan segera mengusir orang yang memandang poster anda, buat tujuan poster anda jelas, apapun itu.
3. Berceritalah
Ilustrasi apapun pada poster anda, buatlah ia mengandung sebuah kisah, cerita atau makna apa saja dari tujuan poster anda. Poster anda ibarat televisi yang mempresentasikan iklan anda, ia ibarat seorang sales yang memikat calon pembelinya, karenanya buatlah setiap garis dan warna dan gambar apapun menjadii sebuah kisah yang menarik
4. Alur informasi
Alur yang mendetail mempengaruhi suksesnya ia memikat mata pembaca dan penikmat poster anda. Dari setiap sudut kertas, mendatar dan vertikal, semestinya detail dan alur informasi yang akan disampaikan bisa ditangkap oleh mata dan pikiran orang yang melihat poster anda
Percetakan Ayu (CV. Ayu) melayani pembuatan poster mulai dari sekedar membantu mendatang ide, desain dan pencetakan poster-poster sesuai kebutuhan, anggaran dana, dan insting seni anda.
Poster yang baik tidak harus mahal, poster yang baik adalah seberapa anda siap dengan ide-ide kreatif anda dan kesuaian anggaran yang anda miliki untuk sukses mendatangkan kustomer terhadap produk yang anda targetkan.
Tidak hanya poster untuk tujuan bisnis, poster apapun bisa kami kerjakan dengan kualitas dan harga yang anda tentukan sendiri.
Hub kontak kami segera, 081398818119 (masbadar), 0812 853 2030 (Marjiyono)
Related content:
  1. Tips mendesain brosur
  2. Company Profile
  3. Cara Memulai Usaha Bisnis Percetakan
  4. Memilih Percetakan Offset Yang Hemat
  5. Tinta; Sejarah, Bahan, dan Kandungan Kimia-nya

Incoming search terms:

  • POSTER ADALAH
  • cetak poster murah
  • cara membuat poster yang menarik
  • contoh poster bisnis
  • cara mendesain poster
  • cara membuat iklan poster
  • cara membuat poster yang baik dan benar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhN2IRw0ngVIoUqsBH59tPSRJnFBgGEjbBRlR_rXvqIzCiTYKq_1bkV-8nf2AZpjEdfSpnRL-yUsn_gXqWxyEsaN_G0CryXv_3ry8970-ppGdw7d67MnudyfZFkdSUKwGh3is4pzgS55LzL/h120/grafik.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar